Wakil Bupati Kotim Pimpin Apel Gabungan

23 Mei 2019

Pemkab Kotim menggelar upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah, Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Hari Otda Ke-23 dan Hari Lahir Pancasila Ke-74 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur (23/5).Meskipun digelar dalam bulan suci Ramadhan, tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti upacara dengah khidmat.

Wakil Bupati ,H. Taufiq Mukri, saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan banyak kemajuan yang telah dicapai dalam berbagai bidang. Di bidang kesehatan telah diberikan kartu JKD Kalteng Berkah untuk 90.582 jiwa dan bertambahnya fasilitas kesehatan sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan meningkatkan taraf kualitas kesehatan masyarakat. Di bidang infrastruktur, pemerintah telah membuka keterisolasian dengan melakukan pembangunan jalan prioritas di wilayah timur 3 ruas jalan, wilayah tengah 10 ruas jalan dan wialayah barat 9 ruas jalan.

“Terkait dengan rencana pemindahan Ibu Kota RI, mari kita bersama-sama berdoa semoga Pemerintah Pusat memilih sekaligus menetapkan Kalimantan Tengah sebagai Ibu Kota Republik Indonesia,” harapnya.

Hari Pendidikan Nasional

Wakil Bupati mengatakan perhatian pemerintah mulai bergesar dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi dengan karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Hari Kebangkitan Nasional

Melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong  sebagai warisan kearifan local sehingga dapat membawa Bangsa Indonesia menuju kejayaan.

Hari Otonomi Daerah

Dalam pelaksanaan Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah harus meningkatkan kinerja yang berorientasi pada pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah harus mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya yang ada melalui kreatitas dan inovasi yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional.

“Mari kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dan daerah, eksekutif dan legislative serta masyarakat, sehingga terciptak tata kelola hubungan pemerintah yang strategis,” ajaknya lagi.

Hari Lahir Pancasila

Wakil Bupati kembali mengajak peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Pancasila.

“Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, focus pemeberitaan dan perdebatan di media social harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila,” pesan Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada TNI/POLRI, jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak tanggal 17 April 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancer, aman dan tertib. Beliau juga mengajak agar senantiasa menjaga suasana kondusif pasca pemilu sehingga pelayanan public dan aktivitas pemerintahan dapat terselenggara dengan aman, lancer dan terkendali.

 

Read 60 times Last modified on Kamis, 23 Mei 2019 06:46

Cari Berita

Kalendar Berita

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Transparansi Pengelolaan Anggaran

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotawaringin Timur :

Jl. A. Yani No. 118 Sampit 74322 - Kalimantan Tengah

Telpon : +625312068544
Fax : +625302068545
Email : diskominfo@kotimkab.go.id
Instagram : @kominfo.kotim
Facebook : Kominfo Kotim
Twitter : @diskominfokotim

 

Lokasi

InfoGrafis1

InfoGrafis2

InfoGrafis3

InfoGrafis4